Model Busana Yang Sebaiknya Dihindari Pemilik Tubuh Pendek Gemuk

Ajineng rogo jalaran soko busono, ungkapan yang satu ini pastinya sudah tak begitu asing lagi di telinga Anda. Dimana penampilan memang bisa memperlihatkan jiwa seseorang, untuk itulah sangat penting bagi setiap orang untuk senantiasa memperhatikan tampilan mereka dengan sedetail mungkin jika ingin terlihat baik dihadapan orang lain. Namun juga tak bisa dipungkiri bahwa tampil menarik menjadi hal yang sulit dilakukan, bingung memilih model busana yang akan dikenakan, pemilihan warna, hingga terkadang pemilihan jenis yang sesuai dengan moment atau acara.

Beberapa orang memiliki kesulitan dalam menyesuaikan pakaian yang akan dikenakan dengan bentuk tubuh. Karena proporsi tubuh yang terlalu gemuk dan pendek. Memiliki bentuk tubuh yang gemuk dan juga pendek sebenarnya bukan masalah besar ketika Anda ingin tampil menarik, meskipun sudah diet namun tak memberikan hasil yang nyata, namun setidaknya dengan item fashion yang tepat akan membuat postur tubuh atau penampilan tersebut jadi agak tersamarkan.

Dari sekian banyak mode fashion wanita yang dijual di pasaran, berikut ini beberapa jenis yang harus dihindari pemilik tubuh gemuk pendek diantaranya adalah:

  1. Baju dengan model turtle neck, model atasan atau pakaian yang satu ini memang sangat membantu Anda di tengah suhu udara yang dingin, karena bisa membuat tubuh menjadi lebih hangat. Namun juga patut untuk diketahui, bahwa dengan model turtle atau menutupi bagian leher akan memberikan kesan semakin pendek bagi Anda.
  2. Busana dengan model peplum, beberapa tahun terakhir memang cukup populer busana dengan model melebar di bagian pinggangnya, hanya saja ia lebih cocok digunakan bagi mereka yang langsing atau memiliki tubuh kurus saja, sedangkan pemilik tubuh gemuk kurang dianjurkan, karena bisa membuat Anda tampak lebih lebar dari sebelumnya.
  3. Model rok pencil, rok pensil banyak dipakai untuk kebutuhan bekerja, karena tampilannya yang formal dan juga bisa membuat tampilan lebih serasi dipadukan dengan jas, nampak lebih fit. Namun juga harus diketahui bahwa model pakaian ini mencetak bentuk tubuh Anda, sehingga jadi semakin terlihat bundar.
  4. Hoodie, model pakaian yang cocok digunakan untuk santai ini nampak casual dan juga menghangatkan badan, namun bagi pemilik tubuh gemuk, apalagi pendek tidak terlalu disarankan, mengingat ia membuat Anda terlihat lebih berisi dari berat badan yang sebenarnya.
  5. Dress dengan warna putih, warna putih bisa dipadukan dengan berbagai macam item fashion lainnya, namun sebagai dasaran tak dianjurkan untuk pemilik tubuh gemuk, karena mencetak Anda menjadi lebih berisi dari berat badan aslinya.

Itulah model busana yang hendaknya harus dihindari oleh pemilik tubuh gemuk dan pendek, sehingga Anda terlihat lebih langsing.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s