Kopi latte dan cappucino, apa bedanya?

Sebagian besar orang Indonesia bahkan luar negeri hampir semuanya menyukai minuman kopi latte untuk menemani aktivitasnya. orang suka melakukan sesuatu ditemani secangkir kopi. Kata kopi berasal dari bahasa Arab yaitu singkatan dari qahwat al-bun yang artinya wine of the bean. Dahulu kala, buah kopi dimanfaatkan oleh suku di Afrika Timur untuk makanan penambah energi. Kopi kemudian dimanfaatkan untuk minuman oleh orang Arab. Sebab dalam ajaran Islam dilarang mengkonsumsi alkohol. Kemudian, kopi ini disebarkan bangsa Arab ketika sedang menyebarkan agama islam sebagai komoditas perdagangan.

Tempat budidaya kopi yang terbaik berada di Bean Belt. Daerah tersebut terletak diantara garis balik utara dan garis balik selatan. Nah, bagaimanakah dengan Indonesia tercinta? Indonesia masuk dalam produsen kopi yang paling besar di dunia nomor tiga. Nah, untuk istilah dari minuman kopi latte pertama kalinya terkenal di Amerika Utara. Di negara Eropa, latte cenderung dianggap sesuatu hal yang khusus diperuntukkan anak-anak atau seorang yang gemar minum kopi diumur yang sangat belia.

Banyak orang yang merasa bingung dengan minuman kopi latte dengan cappucino. Berikut adalah perbedaan antara latte dengan cappuccino:

Latte merupakan espresso yang dikombinasikan dengan susu hangat melalui uap air. Latte adalah campuran espresso dan susu cair. 1/3 bagian dari latte adalah kopi, sedangkan 2/3 adalah susu cair.
Minuman kopi latte pilihan yang enak rasa kopinya lebih ringan jika dibandingkan dengan cappuccino.

Cafela Latte
Cafela Latte
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s